Search This Blog

Lambang Garuda di kaos Timnas Digugat

fot hot,syur,dewasaLambang Garuda di kaos Timnas.Baru-baru ini muncul berita mengenai penggugatan pengacara yaitu David Tobing terhadap labang garuda di kaos tim nas Indonesia.Karena menurutnya itu merupakan sebuah pelanggaran undang-uandang.namun apakah sih yang menjadi permasalahan mengenai lambang garuda di tim nas tersebut? ayo kita bahas di bawah ini biar lebih jelasnya.

Menurut Davis tobing dalam gugatannya ia mengungkapkan bahwa lambang garuda di dalam kaos tim nas sepak bola indonesia tersebut melanggar undang-undang nomer 24 tahun 2009.Didalam undang-undang tersebut david menggunakan pasala nomer pasal 51, 52 dan 57.

Dan trus apakah isi dari pasal tersebut?
Kalau dilohat dari pasal 51 mengatakan bahwa lambang negara wajib digunakan di: a. Dalam gedung, kantor atau ruang kelas satuan pendidikan; b. Luar gedung atau kantor; c. Lembaran negara, tambahan lembaran negara, berita negara dan tambahan berita negara; d. Paspor, Ijazah dan dokumen resmi yang yang diterbitkan pemerintah; e. Uang logam dan uang kertas atau; f. Materai.

dan juga pasala 52 yang ber isikan lambang negara dapat digunakan: a. Sebagai cap atau kop surat jabatan; b. Sebagai cap dinas kantor; c. Pada kertas bermaterai; d. Pada surat dan lencana gelar pahlawan, tanda jasa dan tanda kehormatan; e. Sebagai lencana atau atribut pejabat negara, pejabat pemerintah atau warga negara Indonesia yang sedang mengemban tugas negara di luar negeri; f. Dalam penyelenggaraan peristiwa resmi; g. Dalam buku dan majalah yang diterbitkan pemerintah; h. Dalam buku kumpulan undang-undang dan atau; i. Dirumah warga negara Indonesia.

namun banyak pendapat yang tidak setuju dengan tindakan yang dilakukan oleh david ini, salah satunya adalah roy suryo yang saya kutip dalam detik.com mengatakan bahwa Gugatan David Tobing tentang Lambang Garuda Pancasila di Kaos Timnas lebih ke numpang popularitas. Dia tidak paham Esensi UU 24 tahun 2009.hal tersebut di ungkapkan oleh roy suryo melalui pesan singkatnya.

Wah daripada anda semua pembaca blog ini binggung bahas Lambang Garuda di kaos Timnas, lebih baik anda saksikan pertandingan indonesia vs filipina aja...mari kita bersatu hati untuk terus mendukung tim garuda agar dapat menjadi juara di piala AFF tahun ini

No comments:

Post a Comment