Search This Blog

Gempa Jogja terkini 21 desember 2010 | 5.8 SR

Gempa Jogja.Kali ini daerah jogja kembali di guncang gempa pada tanggal 21 desember 2010 .Kekuatan gempa jogja terkini tersebut mencapai 5.8 skala ricther.Namun gempa jogja kali ini diberitakan tidak ada potensi terjadinya tsunami namun hal ini tetap saja membuat warga berhamburan keluar rumah.

Berdasarkan pemantauan saya di Situs BMKG mencatat, pusat gempa berada di 140 Km tenggara Wonosari, Gunung Kidul, DI Yogyakarta. Gempa jogjakarta ini terjadi pada pukul 10.59 WIB, Selasa (21/12/2010) dengan kedalaman 16 km.

Terutama para warga bantul pada sempat berhamburan keluar dan juga beberapa siswa-siswi yang sedang sekolah ikutan keluar karena mereka masih takut kalau terjadi gempa susulan.Gempa jogja ini juga dirasakan beberapa warga di pacitan dan juga surabaya, terutama bagi mereka yang bekerja di gedung atu perkantoran yang tinggi.

Semoga saja gempa jogja terkini ini tidak terjadi gempa susulan lagi karena bisa membuat resah para warga sekitar dan kita terus berdoa saja supaya tidak ada korban lagi seperti gempa jogja beberapa waktu yang lalu

No comments:

Post a Comment