Search This Blog

Teknik SEO yang Benar dan Tepat


Sebenernya dalam posting SEO kali ini saya sedikit minder tapi tak apalah wOng namanya juga belajar. Well, langsung aja deh sesuai dengan judul diatas yaitu teknik SEO yang benar dan tepat akan saya bahas pada kesempatan kali ini. Sebelumnya saya mohon maaf lahir dan batin dan ijin buat para DEWO akan Master SEO di dunia Bloger yang udah jago-jago dan handal, kalau ada yang kurang dalam artikel ini tolong di sempurnakan yaps, maklum saya Newbie juga hehehhe.

Kalau kita ngomongin SEO saya sedikit teringat tentang berita seagames 2011 .

Teknik SEO yang benar

1. Perbanyak jumlah link ke halaman web

Semakin banyak halaman lain yang mengarah ke suatu halaman web, maka halaman web yang dituju akan memiliki posisi yang semakin bagus di Search Engine. Dasarnya adalah pernyataan google di halaman Google Friendly Site. Secara natural, jika web atau blog Anda bagus, orang akan dengan sendirinya memasang link di halaman mereka. Secara tidak natural, Anda dapat blogwalking di blog dofollow atau meminta tukar link dengan pemilik web atau blog lain.

* Fenomena click here

Sampai sekarang fenomena “click here” (kekuatan teks link) masih dapat dilihat di Google. Silakan masukkan kata “click here” tanpa tanda petik di Google, lihat halaman yang menjadi urutan paling atas. Buka halaman tersebut, mungkin tidak ada satupun kata “click here” di halaman tersebut. Yang menyebabkan posisi halaman tersebut bagus di Google adalah karena banyak sekali halaman web yang memasang link ke halaman tersebut dengan kalimat yang kurang lebih begini: Untuk download software ini, click here. “Click here” di sini berupa link yang bisa di-klik. Fenomena ini menunjukkan bahwa jumlah link dan teks yang digunakan sebagai link ke arah halaman tertentu akan menentukan posisi halaman tersebut dalam search engine. Paham kan? Kalau paham Bagussssss! Mari kita Lanjutkan teknik SEO selanjutnya...


2. Keyword dan kualitas artikel

Berkali-kali disebutkan dalam Google Webmaster Guidelines, Yahoo! Search Content Quality Guidelines, dan MSN Guidelines for successful indexing, bahwa content atau kualitas isi adalah hal yang utama. Okey kualitas isi yang utama tetapi bagaimana cara membedakan halaman tersebut berkualitas atau tidak? Bagaimana cara membedakan halaman tersebut cocok untuk keyword yang diketikkan pengunjung dalam search engine? Jika kita boleh berandai-andai, seandainya kita diminta membuat sebuah search engine, atau menyusun algoritma search engine, tentu yang kita perhatikan adalah jumlah keyword dan posisi keyword dalam artikel tersebut bukan?

Hal yang menjadi fakta lagi adalah bahwa search engine mempertimbangkan keyword dalam URL dan Judul (title). Jika Anda memasukkan kata kunci tertentu di Google, dan kata kunci tersebut menjadi URL sebuah dokumen hasil pencarian, maka kata kunci dalam tersebut di-bold oleh google bukan? Demikian pula kata kunci di dalam judul, yang selalu di-bold oleh Google dalam SERP (Search Engine Ranking Page). Jadi kata kunci dalam URL dan judul/title merupakan hal yang menentukan posisi dalam search engine adalah fakta, bukan mitos.

Sudah cukup itu saja, hanya ada 2 buah teknik SEO yang benar-benar nyata, dan jika Anda sudah mulai pusing dan nggak mau ribet, cukup terapkan dua teknik SEO tersebut di atas. Tetapi jika Anda punya waktu lebih, silakan teruskan membaca artikel ini, di artikel tentang SEO lainnya. Ok!



Nah, Mungkin tips teknik SEO yang benar dan nyata segitu dulu saya share nya kepada teman-teman willy weblog di blog informasi ini, Semoga bermanfaat!(wLy)

No comments:

Post a Comment