Search This Blog

Kerusuhan Temanggung | Foto & Video Kerusuhan Temanggung

Kerusuhan Temanggung.Setelah beberapa hari ini heboh dengan masalah berita penyeranggan ahmadiyah kali ini kembali tejadi kerusuhan di temanggung yang awal mulanya berupa persoalan penistaan agama.Dimana akibat kerusuhan temanggung tersebut mengakibatkan 2 gereja di bakar dan satu yayasan juga terbakar.pastinya anda semua ingin melihat foto kerusuhan temanggung ataupun video kerusuhan temanggung? yuk kita lihat dibawah ini.

kerusuhan tersebut di picu karena masa yang tidak puas akan hasil dari keputusan sidang perkara penistaan agama dengan terdakwa A Richmon B di PN Temanggung, Jawa Tengah,dimana hukuman dijatuhkan selama 5 tahun penjara namun masa berharap hukuman dijatuhkan seberat-beratnya.

salah satu gerja yang terbakar adalah Gereja Bethel Indonesia yang jaraknya sekitar 2 kilometer dari PN temanggung.Gereja bethel tersebut mengalami kerusakan akibat terkena amukan masa, selain bangunan gereja bangunan sekolah taman kanak-kanank di dalam lingkungan gereja tersebut juga terkena bakarannya juga

Selain gereja bethel di Gereja Pantekosta Temanggung juga terkena amukan masa. Namun sampai sekarang saya belum mendapatkan informasi mengenai perkembangan dari gereja tersebut.

Namun perkembangannya terakhir berdasarkan berita yang saya peroleh pada pukul 21.00 WIB kondisi daerah temanggung mulai tenang namun Namun di sejumlah gereja Kristen dan Katholik dijaga oleh aparat TNI dan Polri guna berjaga-jaga mencegah terjadinya kerusuhan temanggung lagi.




Sementara itu situasi di Kota Temanggung setelah terjadinya kerusuhan tersebut terpantau mulai normal, meskipun beberapa toko-toko sudah tutup sejak sore. Kantor pengadilan di Jl Sudirman, Temanggung, juga masih dijaga oleh sejumlah aparat. Selain itu di depan Mapolres Temanggung saat ini masih dijaga terus oleh sedikitnya seratus brimob siap siaga di daerah tersebut.

Semoga saja kerusuhan temanggung ini tidak terulang lagi, biarlah kerukunan antar umat beragama di indonesia terus dieratkan dan terus saling bertoleransi satu sama lain

No comments:

Post a Comment