Search This Blog

Video Gunung Merapi Meletus | terbaru

Video Gunung Merapi Meletus.Kembali lagi tersiar kabar berita merapi terbaru bahwa pada tanggal 29 oktober 2010 kembali meletus yang membuat para pengghuni sekitar gunung tersebut kembali resah.Sehingga warga sekitar kembali menggungsi turun lagi untuk menggamankan dirinya.Kali ini saya akan berbagi mengenai video merapi meletus yang belum anda ketahui dan selama ini anda penasaran dengan video gunung merapi meletus tersebut

Gunung Merapi Meletus dan mengeluarkan Awan Panas e dengan jarak luncuran sekitar 1,5 hingga 2 kilometer telah menyebabkan korban tewas sebanyak 15 orang.Gunung Merapi diperkirakan masih terus berstatus awas untuk beberapa minggu ke depan. Sebab, sejak meletus Selasa (26/10) sore hingga hari ini baru sepertiga energi Merapi yang keluar.

"Masih ada 2/3 sisa energi yang belum keluar," ujar Kabid Gempa dan Gerakan Tanah Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Kementerian ESDM, I Gede Wayan Swantika, kepada detikcom, Jumat (29/10/2010).

Besarnya sisa energi tersebut bukan berarti akan terjadi letusan besar. bedasarakan video merapi meletus Gede melihat energi Merapi akan keluar sedikit demi sedikit hingga akhirnya habis.

Pada dasarnya suatu gunung yang sering mengalami erupsi tidak banyak mengeluarkan material dibanding gunung yang jarang erupsi. "Semakin sering volume dikeluarkan maka semakin jarang materialnya. Makanya kalau Gunung Merapi sudah 10 tahun tidak erupsi malah ngeri, karena nanti akan ada material yang lebih besar lagi yang keluar," terang vulkanolog Dr Eko Teguh Paripurno kepada detikcom, Kamis (28/10/2010).

Kita langsung saksikan saja video merapi meletus dibawah ini :


No comments:

Post a Comment