Search This Blog

Gunung Merapi Meletus - video dan foto

Gunung Merapi Meletus. Telah dikabarkan pada hari selasa 26 okt sekitar pukul 18.00 tadi gunung merapi mengeluarkan letusan ekploitasinya sekitar tiga kali.Sehingga dapat dikatakan bahwa gunung merapi meletus ini akan mengeluarkan abu vulkaniknya.Gunung Merapi telah bererupsi dengan sifat erupsi elusif (aliran) dan bukan eksplosif. Aliran material yang berasal dari gunung berapi itu merupakan bukti letusan. Material letusan mengalir ke selatan Merapi.



Gede mengatakan, semburan material Merapi diperkirakan mengarah ke selatan, tepatnya ke arah Kaliurang, Sleman, Yogyakarta. Bukti letusan ditandai dengan menggumpalnya awan panas atau wedhus gembel yang membawa material pasir panas versuhu 500 derajat Celcius.



"Pasti segitu (500 derajat Celcius) panas material yang ada di wedhus gembel. Itu sudah pucak panas," katanya.



Gumpalan awan panas tersebut mampu mencapai 6 kilometer dari sumber letusan. "Kita berharap capaian awan panas hanya mencapai 4 kilometer," ujar Gede.



Dua kali gunung merapi meletus ini memuntahkan awan panas atau wedhus gembel sore tadi. Debu akibat gempa vulkanik Merapi telah merambah hutan dan desa di sekitar lereng gunung tersebut. Akibatnya, kawasan hutan yang semula hijau kini tampak memutih.



Sirine bahaya di Kaliurang, Sleman berbunyi pada pukul 17.57 WIB. Pada pukul 18.05 WIB Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kegunungapian (BPPTK) Yogyakarta menarik semua petugas dari pos pengamatan.



Gunung Merapi meletus sore tadi dari video letusan Gunung merapi terlihat Gunung merapi mengeluarkan awan panas pada hari Selasa (26/10). Letusan terjadi sejak pukul 17.02 WIB, letusan terdengar letusan sebanyak tiga kali, kemudian terjadi erupsi dan awan panas. Berikut video letusan gunung merapi dan proses video evakuasi korban letusan gunung merapi yang disiarkan sctv.



berikut ini saya tampilkan video gunung merapi meletus

















No comments:

Post a Comment