Search This Blog

Tsunami Mentawai | Gempa Mentawai

Tsunami Mentawai. Semenjak hari senin tanggal 25 okt 2010 daerah sumbar, tepatnya daerah mentawai diguncang gempa yang tak henti2 nya yang diawali senin kemaren sekitar jam 10 malam dengan kekuatan 7.2 SR, namun tak berhenti disitu saja, Tsunami mentawai ini terus berlangsung dengan munculnya gempa susulan yang terus berlanjut hingga saat ini.

Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa 5,4 SR terjadi di kawasan itu.

Gempa itu terjadi Selasa (26/10/2010), sekitar pukul 18.33 WIB, berlokasi 42 km selatan Sipura Mentawai, Sumbar, dengan kedalaman 13 km.

Sedang sebelumnya, pada pukul 17.51 WIB, gempa 5,6 SR terjadi di 96 km barat daya Pagai Selatan, Mentawai. Kedalaman gempa sekitar 10 km. Gempa sempat membuat panik warga di pengungsian.


Gempa Mentawai ini juga menjadi bahasan di situs mikro blogging twitter. Para pengguna twitter menyampaikan duka atas terjadinya bencana di Mentawai ini. Mentawai menjadi trending topic, atau menjadi tema yang banyak diketik oleh pekicau.

Hingga saat ini dinyatakan dalam korban Tsunami Mentawai dinyatakan Korban akibat bencana tsunami mentawai itu mencapai 31 orang tewas dan 105 lainnya dinyatakan hilang.


No comments:

Post a Comment