Search This Blog

Merapi hari ini | berita,foto dan video

Merapi hari ini.Sudah hampir satu minggu lebih bencana gunung merapi masih saja menggemparkan masyarakat di indonesia.Wedhus gembel belum juga berhenti menyemburkan awan panasnya, dan kemaren minggu juga sempat terjadi hujan abu dan pasir di daerah boyolali,solo,klaten dan sekitarnya.Namun merapi hari ini belum bisa dipastikan kapan akan tenang, sehingga masih dalam status awas.Dan di sarankan masyarakat sekitar untuk terus waspada terhadapa bahaya merapi hari ini.

Berdasarkan data di Pusat Vulkanologi dan MitigTebalasi Bencana Geologi, tercatat aktivitas seismic Merapi hingga pukul 18.00 WIB sebagai berikut: gempa guguran sebanyak 100 kali, gempa multipase 13 kali, gempa low frekuensi tiga kali, dan tujuh kali mengelurkan awan panas.

Hingga malam ini, korban meninggal dunia bertambah satu orang akibat luka bakar terkena wedus gembel. Jadi total korban meninggal dunia sudah 39 orang, korban luka bakar yang masih dirawat sebanyak enam orang, empat orang dirawat di RS Sardijto dan dua orang di RS Bethesda.

Sebelumnya, Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi, Surono mengatakan bahwa gunung yang terletak di perbatasan Yogyakarta dan Jawa Tengah itu belum memberikan tanda-tanda akan diam.

demikianlah kabar mengenai berita merapi hari ini, akan trus saya update mengenai perkembangan dari bencana merapi yang masih menjadi perhatian kita



No comments:

Post a Comment