Search This Blog

Gunung Bromo Meletus | VIdeo & Foto Terkini

foto syiurGunung Bromo Meletus.Setelah beberapa waktu yang lalu terjadi bencana merapi, kali ini bangsa indonesia dikejutkan dengan munculnya status awas terhadap gunung bromo.Namun puncaknya terjadi pada tanggal 26 nov 2010 pukul 17.22 telah terjadi gunung bromo meletus yang di awali dengan gempa vulkanik dangkal.Akibat bromo meletus tersebut menyebabkan terjadi semburan matreial vulkanik dari gunung bromo yang mencapai ketinggian 1000 meter.

Semburan matrial vulkanik tersebut mengarah ke barat daya yaitu daerah malang dan sekitarnya.Selama 12 jam terakhir ini gunung bromo telah mengalami gempa vulkanik dangkal sebanyak 50 kali.

Berdasarkan Dari informasi data seismik, gunung yang mempunyai ketinggian 2.392 meter dpl ini alias gunung bromo terpantau sejak pukul 00.00-12.00 WIB telah terjadi 50 kali gempa vulkanik dangkal dengan amplitudo 6-36 mm. Sedangkan juga telah terjadi gempa tremor secara terus menerus dengan amplitudo 1,5-5 mm.


Dengan kondisi gunung bromo yang masih awas ini, masyarakat yang berada di radius 10 kilometer dari gunung bromo dihimbau untuk bersiap diri jika diharuskan untuk melakukan penggungsian.



No comments:

Post a Comment