Search This Blog

Cara Ampuh Untuk Mengatasi Susah Tidur


Anda susah untuk tidur dimalam hari? wah ternyata susah tidur itu gk enak lohc... Tapi buat anda yang mempunyai masalah sulit tidur. Kini saya punya solusi cara terbaik untuk mengatasi masalah tersebut...

Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa pijat dapat membantu meningkatkan kualitas tidur.Anda Percaya?

Bayi yang dipijat dengan lembut dapat menjadi tenang dan tertidur.
Wanita hamil yang sulit tidur, terutama di trimester ketiga, dapat merasa nyaman setelah dipijat.
Ketegangan dan nyeri di punggung dan persendiannya dapat dikurangi dengan pijat.

Bila Anda sulit tidur karena stres dan tegang, pijat mungkin adalah solusinya.

Pijat membantu mengurangi stres, meningkatkan sirkulasi darah, melemaskan otot-otot yang tegang, melepaskan beban pikiran dan bahkan menurunkan tekanan darah tinggi.

Kulit kita memiliki jutaan reseptor saraf yang terhubung dalam sistem saraf kita. Pemijatan pada kulit menciptakan rangsangan dan melepaskan zat-zat kimia di dalam otak kita seperti serotonin yang mengurangi stres, kecemasan dan depresi. Pijat juga meningkatkan produksi endrofin, hormon yang mengurangi rasa nyeri dan menenangkan. Kesemua itu membuat Anda lebih tenang dan mudah tidur.




Pijat tidak harus dilakukan oleh seorang profesional agar memberikan manfaat. Anda bisa meminta teman, pasangan atau keluarga untuk melakukannya. Anda juga dapat memijat sendiri dengan atau tanpa alat bantu. Pemijatan seluruh badan memang dianjurkan, tetapi bila hanya di kepala dan pundak pun mungkin sudah cukup untuk relaksasi.



Bila Anda sering kesulitan tidur, cobalah menjadikan pijat bagian dari rutinitas malam hari Anda.

well, semoga bermanfaat buat anda...


No comments:

Post a Comment