Search This Blog

Cara Cepat Mengecilkan Alexa Rank Blog


WilyNews - Tips Seo Blog. alexa anda bengkak kaya tumor?heheee...Jangan khwatir ikuti jirus jitu Cara Super Cepat Mengecilkan Alexa Rank Blog. Meningkatkan rangking alexa itu ternyata ada berbagai macam cara.

Karena algoritma yang digunakan oleh alexa rank bukanlah mengenai jumlah banyaknya unique visitor perhari maupun jumlah pageviews perhari, ternyata penilaian alexa lebih ke “berapa pengunjung tetap yang datang perhari”, pada artikel yang saya kasih link nya barusan saya juga menuliskan pengalaman saya bertemu dengan blog yang rangking alexa nya ramping ternyata memiliki traffic blog yang jauh di bawah blog yang rangking alexa nya masih melar.

Lalu bagaimana cara meningkatkan alexa rank apabila ternyata perhitungannya seperti itu?, lalu bagaimana cara membedakan blog yang alexa nya menjadi ramping karena traffic dan yang jumlah pengunjung yang sama datang tiap harinya?, berikut cara dan trik dan tipsnya:

Cara membedakan blog yang alexa rank nya menjadi ramping karena traffic dan yang karena “kunjungan orang yang sama” perhari:

1. Alexa rank tinggi Karena Traffic


Biasanya blog bertipe ini ditandai oleh blog yang tidak begitu banyak komentarnya untuk tiap artikel, memang sih kalau blog yang bertraffic tinggi tidak selalu memiliki banyak komentar untuk tiap artikelnya, bisa jadi si blogger tersebut sibuk ngurusin blog nya yang lain yang memang dimanfaatkan secara full untuk ngejar target untuk bisnis online, dan biasanya blog tersebut isi artikelnya mengenai berita dan informasi terkini. Jadi kirteria yang terlihat jelas adalah : ALEXA RANK NYA TINGGI NAMUN JUMLAH KOMENTAR TIAP ARTIKEL NYA SEDIKIT, kalau anda menemukan blog seperti ini sudah dapat dipastikan traffic blog nya tinggi!.

2. Alexa rank tinggi karena “kunjungan orang yang sama” untuk tiap harinya

Biasanya blog seperti ini di tandai dengan artikel yang tidak SEO Friendly (artikel isinya curhat, judul artikel nya gak ada nembak kata kunci), isi artikelnya tentang tutorial dalam suatu hal (misalnya tentang tutorial blogspot dalam desain seperti: bikin cursor berbintang, menghilangkan navbar blogspot dsb..hal ini membuat para blogger yang ingin mendesain blog nya akan selalu datang berulang untuk tiap harinya), dan blog bertipe ini biasanya memiliki komentar yang banyak, pokoknya jika blog tersebut alexa rank nya tinggi dan banyak komentar untuk tiap artikel nya maka sudah dapat dipastikan bahwa blog tersebut (mohon maaf, untuk edukasi) memiliki traffic yang tidak begitu tinggi, kenapa begitu?, hal ini dikarenakan blog tersebut sudah memiliki pengunjung tetap yang baik untuk tiap harinya, hal ini dapat disebabkan karena hal-hal berikut: karena artikelnya menarik, bisa karena sering blogwalking, bisa karena artikel yang disuguhkan menarik dan unik dsb.

Daritadi ngomong tentang alexa rank tapi gak di bahas-bahas mengenai tips dan trik cara merampingkan alexa rank, oiya. ok, langsung aja kalau mau tips dan trik nya:

1. Tukeran link sama blogger yang hobi blogwalking, jadi dia akan sering-sering berkunjung ke blog kita dan terhitung sebagai regular visitor. Jadi disini kita juga dituntut untuk blogwalking juga, dan semakin banyak maka semakin bagus.

2. Genjot traffic anda, untuk genjot traffic bisa dilihat pada artikel saya yang berjudul Cara meningkatkan traffic Blog

3. Buat artikel unik tiap harinya, jadi jangan isinya curhat melulu, yang penting infonya unik dan gak biasa, contoh artikel yang menurut saya unik untuk disajikan kurang lebih seperti : artikel aplikasi whatsapp sebagai BBM untuk Nokia, iPhone dan Android, Tutorial tentang cara pasang AGC di blogspot dsb.

4. Update tiap hari, hal ini akan membuat pengunjung blog anda menjadi selalu datang juga tiap harinya, apalagi anda mengikuti aturan nomor 3 diatas, hal ini akan makin membuat blog anda ramai dengan regular visitor.

Hmm..apalagi ya?, mungkin bagi saya 4 cara diatas sudah cukup, bayangkan, saja jika anda hanya mampu menjalankan aturan yang nomor 2 di atas maka anda sudah mampu memiliki alexa yang tinggi, ditambah lagi blog anda sudah memiliki regular visitor yang baik hasil dari point nomor 1, 3 dan 4, maka hal ini akan membuat alexa rank blog anda meningkat lebih ekstrim!. Mungkin akan timbul pertanyaan, Lha, sampean sendiri alexa nya belum ekstrim? masih sekitar 63.000 an (pada saat artikel ini ditulis), yang ekstrim itu bisa antara 20.000an sampai dengan 30.000an, ya memang, karena saya sendiri sibuk ngurusin blog english saya yang pendapatannya lebih besar dari pada blog Indonesia saya (agak matre), jadi saya kurang konsentrasi ngurus lebih dari 1 blog :).

Oiya, jangan lupa juga keuntungan memiliki alexa rank yang tinggi, blog yang memiliki alexa rank yang tinggi akan membuat blog anda lebih memiliki pamour yang lebih baik dimata blogger lain :).

Semoga bermanfaat.
bagaimana cara meningkatkan link alexa, cara meningkatkan rangking blog, cara meningkatkan rank blog 2011

No comments:

Post a Comment