Search This Blog

Bagaimana Memilih CMS Untuk Membangun Website?


WillyNews, Tips Blog. Bagaimana Memilih CMS Untuk Membangun Website kita? Ini bukan tutorial atau tips memilih CMS untuk membangun website, tapi justru bertanya pada kawan-kawan yang sempat membaca postingan ini, sebenarnya CMS mana yang baik menurut anda. Tentunya akan berbeda pendapat tiap orang, tapi orang bingung ‘kan butuh masukan dari orang yang tidak bingung biar tambah bingung. Nah lo!

makanya dalam proses itulah saya ingin bertanya. O iya ada yang belum tahu apa itu CMS? CMS adalah singkatan dari Content Management System. Jadi sebuah sistem yang dikemas dalam bentuk software atau aplikasi yang berguna untuk memanage content sebuah website.

Saya hanya tahu nama-nama Drupal, Joomla, dan lainnya lupa hehe.. WordPress meskipun juga sebuah CMS tapi lebih terkenal dengan mesin ngeblog, sehingga kadang dipandang sebelah mata oleh beberapa webmaster gemblung. Ada pendapat kawan-kawan? saya butuh masukan ini. Karena mau membuat website untuk mempublikasikan software akuntansi buatan saya.

Sebenarnya sudah saya buat, tapi saya buat dengan wordpress, karena dari pendapat beberapa master yang saya jadikan referensi, wordpress tidak hanya bagus untuk ngeblog saja tapi juga merupakan CMS yang handal untuk membuat website termasuk website statis.

Saya sendiri sebenarnya juga berpendapat demikian, tapi jadi ragu-ragu makanya saya bertanya. Menurut beberapa master membuat website statis dengan wordpress selain lebih mudah juga akan mendapat bonus kehandalan SEO-nya serta kemudahan pengolahannya selain itu juga akan memudahkan bagi yang sudah familiar. Saya baru belajar jadi membutuhkan banyak referensi. Terima kasih sebelumnya.

Incoming search terms for the post:
mebangun web dengan CMS, cms yang bagus buat gudang download, tips memilih cms, belajar membuat web cms, cms website akunting, cms yang digunakan untuk membangun situs index-of-mp3 com, membangun website dengan cms, software yang membangun CMS, web cms yang sudah jadi


No comments:

Post a Comment