Search This Blog

Petunjuk dan cara mendaftar di Facebook - cara membuat Facebook

Petunjuk dan cara mendaftar di Facebook - cara membuat Facebook
Facebook menjadi salah satu jejaring sosial online yang sangat terkenal dan populer diseluruh dunia.Salah satu negara tersebut adalah indonesia. walaupun berjauhan tempat, dengan facebook kita dapat dengan mudah untuk berkomunikasi dengan teman kita yang berjauhan tempat.
Nah saya akan sedikit memberi Petunjuk dan cara mendaftar di Facebook - cara membuat Facebook

silahkan disimak :
acebook? belum punya facebook ya? ah enggak gaul kamu… terkadang kata kata ini terucap dari seseorang yang udah punya account facebook yang lagi nyindir temannya yang belum bikin atau buat acount di facebook. tahun ini memang banyak orang sedang demam facebook, facebook yang dulunya tidak begitu populer di Indonesia saat ini begitu banyak diminati, sampai sampai situs pertemanan ini mengalahkan salah satu rivalnya, yaitu friendster, tentunya ini terlihat dari jumlah penguna dan pengunjung friendster yang semakin lama semakin turun, kalau kamu tidak percaya liat aja grafiknya di alexa.com.

oke basa basinya sudah cukup, bagi kamu yang masih kebingungan cara membuat facebook, di bawah ini saya tulis panduan cara membuat atau mendaftar facebook, yang insyaAllah panduan membuat facebook di sini lebih mudah dipahami, karena saya sisipkan banyak sekali screen shotnya, tapi nanti kalau masih kurang jelas, silahkan tanya di kolom komentar, semoga saja saya bisa menjawabnya

1. yang pertama kamu lakukan adalah dengan mengunjungi alamat : www.facebook.com atau http://facebook.com, dan pastikan halaman yang muncul adalah seperti gambar di bawah ini.

cara membuat facebook

2. jika sudah muncul halaman seperti gambar di atas, isilah kolom pendaftaran yang sudah tersedia, masukkan nama lengkap kamu, alamat email kamu (jika belum punya alamat email silahkan mmbaca panduan tentang cara membuat email, klik di sini untuk email di gmail, dan klik di sini untuk membuat email di yahoo), masukkan password (kata kunci yang akan kamu gunakan nanti untuk masuk ke accoun facebook (demi keamanan buatlah pasword yang unik tapi tidak mudah ditebak oleh orang lain), untuk memiliih jenis kelamin, bulan tanggal tahun lahir, kamu klik saja tanda segitiga yang saya lingkari, nanti akan muncul pilihannya. jika sudah diisi semu klik tombol SIgn Up yang berwarna hijau. (pastikan data diisi dengan benar, teliti lagi sebelum klik sign up)
cara membuat facebook
3. setelah kamu meng klik Sign Up kamu akan dibawa ke halaman selanjutnya, kamu diminta untuk memasukkan huruf yang tampil diatasnya.
cara membuat facebook

4. seperti pada contoh gambar di bawah ini. masukkan sesuai dengan contohnya, huruf besar atau huruf kecil harus sama, masukkan pada kolom Text in the box.jika kamu mengalami kesulitan membaca kode kata yang tampil itu, kamu bisa menggantinya dengan kode yang lain. dengan cara klik Try different words . jika sudah diisi klik Sign Up
cara membuat facebook

5. setelah kamu klik sign up pada jendela selanjutnya adalah sepertti gambar di bawah ini. jika kamu menemui gambar seperti di bawah ini, kamu telah berhasil mendaftar di facebook.tapi kamu harus melakukan aktifasi accoun facebook kamu dengan cara membuka kotak masuk di email kamu. selakarang abaikan halaman ini dan cek kotak masuk email kamu.

cara membuat facebook


6. Setelah kamu mendaftar di facebook tadi, kamu mendapatkan dua pesan di kotak mauk email kamu, yang pertama isinya hanya ucapan slamat datang, dan yang kedua ini yang paling penting, yaitu berisi link aktifasi account facebook kamu.
cara membuat facebook
7. seperti yang saya katakan diatas tadi, kamu harus melalukan aktifasi melalui email. caranya adalah dengan melakukan klik pada link aktifasi yang dikirimkan oleh facebook.. link aktifasi yang saya maksud adalah yang saya lingkari pada gambar di bawah ini.

cara membuat facebook

8. setelah kamu klik kamu akan di bawa ke jendela seperti ini, jika muncul seperti gambar dibawah ini, kamu telah berhasil melakukan aktifasiemail kamu… klik okay pada pojok kanan jendela
cara membuat facebook

9. Untuk step 1 agar tidak rumit kamu lewati dulu saja, dengan cara klik pada Skip this step pada pojok kanan bawah jendela,

cara membuat facebook


10. pada step 2, masukkan alamat sekolah tinggimu (SMA), universitas dengan tahun periodenya nya , dan tempat kamu bekerja,

cara membuat facebook

11. sehingga contohnya seperti gambar di bawah ini. kemudian klik Save & continue, tapi jika kamu tidak ingin mengisi form ini juga tidak apa apa.. biarkan saja kosong, dan langsung klik Save & continue.

cara membuat facebook

11. setelah kamu klik save & continue, pada step 3 adalah memilih jaringan pertemanan kamu. Pilih saja Indonesia, kalau pilih luar indonesia nanti malah repot… setelah pilih indonesia, klik Join

cara membuat facebook

12. setelah kamu klik Join, akan muncul halaman seperti ini, selamat.. kamu sudah punya account facebook. tapi karena baru bikin tentunya belum ada temannya alias masih kosong. sekarang yang kamu lakukan adalah mencari teman, kan tujuan membuat facebook memang untuk mencari teman, TAPI nanti dulu tidak Usah buru buru cari teman, ikuti langkah penting yang satu ini. yaitu mengganti bahasa pada facebook menjadi bahasa Indonesia. jadi halaman yang tampak pada gambar di bawah ini kamu abaikan saja.

Sampai disini dulu ya, kita lanjutkan dilain waktu dengan cara2 membuat acc facebook yang lebih menarik lagi







No comments:

Post a Comment