Search This Blog

Informasi Tentang Beasiswa keluar Negeri - Biasiswa Luar Negeri Gratis

Informasi Tentang Beasiswa keluar Negeri - Biasiswa Luar Negeri Gratis
ilmu adalah harta yang tak akan pernah habis, dengan terus belajar maka kita akan memperoleh banyak ilmu.Salah satu sarana untuk belajar adalah dengan bersekolah. Namun seiring dengan waktu kita tidak puas hanya dapat ilmu dari dalam negeri aja, sehingga akan mencoba sekolah diluar negeri.
untuk mengecap pendidikan diluar negeri bukan hal yang mudah. Selain diperlukan nilai dan ketrampilan yang memadai, biaya untuk mendapatkannya juga tidak murah. Karena itu banyak sekali warga Indonesia yang ingin sekali mendapat beasiswa luar negeri yang telah diyakini akan dapat memberikan kualitas pendidikan yang lebih baik. Program Beasiswa yang dicari tentunya adalah bea siswa yang murah atau gratis sama sekali. Karena itu, kali ini saya akan memberikan sedikit info mengenai hal tersebut dan diharapkan info beasiswa luar negeri gratis ini dapat membantu memberikan sedikit informasi untuk anda semua.

Beberapa Informasi Beasiswa Luar Negeri

1.THE GE FOUNDATION SCHOLAR – LEADERS PROGRAM 2009-Open
Sponsored By : THE GE FOUNDATION

Beasiswa GE Foundation Scholar-Leaders Program ditawarkan kepada para mahasiswa S1 di Indonesia, yang diberikan mulai semester tiga sampai dengan semester delapan.

PERSYARATAN:

1. Mahasiswa S1 angkatan 2007/2008 dari ITB, ITS, UGM, UI, UNAIR, UNDIP, UNIBRAW dan UNPAD; di salah satu jurusan berikut: Ekonomi (Akuntansi, Studi Pembangunan, Manajemen), MIPA (Fisika, Kimia, Matematika), Ilmu Komputer, Ilmu Lingkungan, Teknik (Teknik Elektro, Teknik Fisika, Teknik Industri, Teknik Kimia, Teknik Komputer, Teknik Lingkungan, atau Teknik Mesin).
2. IP semester I, II, dan III minimal 3.0 (skala 0-4).
3. Aktif dalam organisasi kemahasiswaan atau kegiatan sosial lainnya.
4. Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik.
5. Berasal dari keluarga tidak mampu.
6. Tidak sedang menerima beasiswa dari institusi/sponsor lain.

2.Beasiswa Depkominfo 2009 – Pada awal tahun 2009 ini, Departemen Komunikasi dan Informatika kembali membuka kesempatan dan menyediakan beasiswa pendidikan S2 dan S3 di luar negeri bagi PNS di lingkungan lembaga pemerintah, karyawan/karyawati di lembaga pendidikandan industri teknologi informasi dan komunikasi (TIK), serta masyarakat umum.

Persyaratan :

1. Lulusan sarjana S1 untuk pendidikan S2 dan lulusan Sarjana S2 untuk pendidikan S3.
2. Memiliki IPK minimal 2,75 (dari skala 4)
3. Memiliki nilai Institutional TOEFL (ITP) minimal 550 atau IELTS minimal 6.5
4. Memiliki nilai Tes Potensi Akademik (TPA) minimal 550
5. Mendapat rekomendasi dari pejabat yang berwenang
6. Diutamakan :
a. Memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun
b. Berusia maksimal 35 tahun untuk pendidikan S2 dan 40 tahun untuk pendidikan S3.
c. Belum memiliki gelar dan tidak sedang menerima beasiswa lain dan/atau sedang mengikuti program pendidikan S2 (bagi pelamar program S2) atau S3 (bagi pelamar program S3)
7. Pendaftaran dan penyerahan berkas lamaran beasiswa paling lambat tanggal 18 Februari 2009.



No comments:

Post a Comment