Search This Blog

Tomizawa Meninggal dunia - Motogp San Marino 2010

Tomizawa Meninggal dunia - Motogp San Marino 2010. Tergedi yang menyedihkan bagi para penggemar GP ataupun para pembalap.Salah satu pembalap yang bernama Tomizawa ketika melakoni balapan di san marini minggu kemaren telah mengalami kecelakaan yang cukup vatal sehingga menelan nyawanya alias tewas.Kejadian tersebut menimbulkan kesedihan yg begitu mendalam bagi kalangan motoGP terutama keluarga dari tomizawa yang telah ditinggalkannya
“Saya pikir semua orang hari ini berduka. Kami merasakan ada lubang besar di hati kami dan kami merasa hampa,” ujar pembalap Honda Dani Pedrosa seperti yang dilansir Autosport.

Para pembalap MotoGP sendiri baru diberi tahu tentang kejadian fatal yang menimpa Tomizawa seusai lomba. Kesedihan langsung merebak di parc ferme sirkuit.

Alhasil, tidak ada perayaan dengan sampanye dalam lomba yang dimenangi oleh Pedrosa itu. Bendera negara dari tiga pemilik podium juga cuma berkibar setengah tiang sebagai tanda duka.

Kematian Tomizawa juga terjadi seminggu setelah tewasnya pembalap remaja berusia 12 tahun, Peter Lenz, di balapan lokal di MotoGP Indianapolis.

“Dua pembalap dalam sepekan, jadi ini rasanya tidak menyenangkan. Saya berharap ini tidak akan terjadi lagi di masa depan dan kita masih bisa menikmati olahraga ini,” imbuh Pedrosa.

“Hari ini sangat menyedihkan karena kita kehilangan seorang pembalap muda yang sangat kuat, seorang yang baik dan saya tidak bisa berkata-kata lagi,” kali ini pembalap Yamaha Jorge Lorenzo angkat bicara.

“Saat hal-hal seperti ini terjadi, semua hal jadi tak berarti. Shoya adalah orang yang sangat lucu dan pembalap yang kuat. Saya pikir semua orang sangat, sangat berduka,” tegas Valentino Rossi.”

Hasil Motogp San Marino 2010 ditandai dengan kemenangan Dani Pedrosa pembalap Repsol Honda yang berhasil menaklukkan Jorge Lorenzo. Posisi start awal yang menempatkan Pedrosa pada posisi terdepan tidak berhasil dibendung oleh Lorenzo yang sejauh ini masih memimpin klasemen dengan total poin 271.

Hasil MotoGP San Marino 2010



No comments:

Post a Comment