Search This Blog

Istana Tertua di Dunia - Foto & Sejarah

Istana Tertua di DuniaIstana Tertua di Dunia.Telah ditemukan Istana tertua di dunia yang diperkirakan berusia 5.000 tahun ditemukan di daerah Turki Timur. Rencananya istana tertua di dunia ini akan dijadikan museum udara terbuka pada bulan Juni mendatang. Istana ini ditemukan di bawah tanah di daerah Aslantepe Tumulus yang merupakan pemukiman kuno di desa Orduzu di Provinsi Malatya. Istana tua yang diperkirakan dibangun sekitar 3.300 SM tersebut pemugarannya akan selesai pada tahun ini.
Ilustrasi istana tertua di dunia
Menurut salah seorang dosen arkeologi Italia di Universitas La Spienza dan ketua tim penggalian si Aslantepe, Marcella Frangi Frangipane, nantinya museum dari istana tertua di dunia ini akan menunjukan bagaimana negara purba di Aslantepe mulai dibangun dan juga bagaimana sistem pemerintahan dijalankan pada waktu itu. Tim penggalian juga berhasil menemukan plafon setiap ruangan istana tertua ini bersama atapnya.
Di reruntuhan istana ini ditemukan juga sebuah kuil, ruang pengadilan dan lorong-lorong yang merupakan bagian dalam istana tersebut. Segel-segel yang ditemukan juga menunjukkan bahwa ada birokrasi di pemerintahan kuno itu. Peradaban ini diperkirakan berakhir karena sebuah kebakaran yang terjadi di istana tertua di dunia tersebut.

Foto Istana tertua di Dunia

Istana Tertua di DuniaIstana Tertua di Dunia

No comments:

Post a Comment