Search This Blog

Gnung Sinabung Meletus - Foto dan Video

Gnung Sinabung Meletus.Beberapa hari ini bangsa indonesi akembali ditelan bencana yaitu berupa meletusnya gunung sinabung diaerah tanah karo medan,Hal ini merupakan letusan pertama yang terjadi setelah letusan terakhir yang terjadi sekeitar tahun 1600. Artinya letusan kali ini merupakan letusan pertama yang terjadi setelah hampir 400 tahun tidak ada aktivitas dari gunung Sinabung yang terletak di ketinggian 2.460 m di atas permukaan laut tersebut.

Berikut ini adalah Video Meletusnya Gunung Sinabung Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara:



Saat ini warga yang tinggal di kaki gunung Sinabung yang tepatnya berada di Desa Sukanalu, Kecamatan Naman sudah dievakuasi ke Kota Kabanjahe. Mereka sangat kaget dengan adanya letusan tersebut karena menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) setempat, gunung Sinabung merupakan gunung yang berada dalam kondisi aman dan termasuk ke dalam gunung tipe B, yaitu gunung yang tidak mempunyai karakter meletus secara magnetik.

Gunung yang juga bertipe B yaitu gunung Sibayak di Sumatera Utara dan gunung Merbabu di Jawa Tengah. Gunung bertipe ini tidak mendapatkan pengawasan yang rutin kalau dilihat dari status ancaman letusan. Tetapi apa yang terjadi tadi malam, yaitu meletusnya gunung Sinabung telah memberikan contoh kepada kita bahwa manusia hanyalah dapat memprediksi, tetapi tetap saja yang menentukan adalah yang di Atas.

Untuk mengetahui berita terbaru meletusnya gunung sinabung ada dapat terus update dari website ini....

No comments:

Post a Comment